Ribut-ribut soal Anak, Daus Mini Bongkar Status Mengejutkan Putranya dengan Shelvie, Bukan Kandung!

   Tangis Shelvie Hana Wijaya pecah tatkala dipersulit untuk bertemu anaknya oleh keluarga Daus Mini.



Sambil berurai air mata, Shelvie pun mengaku ingin mendapatkan hak asuh usai kelak berpisah dari Daus Mini.

Mendengar permintaan sang istri, Daus Mini pun angkat bicara.

Komedian bertubuh mini itu pun membongkar fakta sebenarnya perihal status anaknya dengan Shelvie yakni baby Al.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, Shelvie tampak sedih kala kesulitan bertemu baby Al.

Juah-jauh ke Depok guna mendatangi rumah Daus Mini, Shelvie gigit jari karena tak bisa bertemu anaknya.

"Kangen, udah lama enggak ketemu, pengin ketemu aku, dari kemarin enggak bisa tidur mikirin terus, capek banget tahu, kayak gini enggak kuat, pengin mati rasanya, apalagi masalah anak, sakit," kata Shelvie dilansir TribunnewsBogor.com dari tayangan Youtube cumi cumi indigo, Jumat (17/2/2023).

Menanggapi aksi sang istri yang mendatangi rumahnya, Daus gusar.

Daus heran dengan Shelvie yang memaksa bertemu baby Al hingga membawa awak media.

Sebab yang diakui Daus Mini, yang punya hak untuk mengurus baby Al adalah dirinya, bukan Shelvie.

"Saya dapat video, bahwa di rumah orangtua saya ramai. Maksudnya apa? apa yang mau diramein? Dia minta untuk berpisah secara baik-baik. Sekarang kok ngerebutin masalah anak? Itu anak kondisinya abang (baik). Dan hak asuh itu sebenarnya diberikan ke saya. Karena orangtua (baby Al) hanya meminta ke saya, mengasuh," pungkas Daus Mini.

Secara mengejutkan, Daus membongkar fakta mengejutkan soal status anaknya.

Ternyata baby Al bukanlah anak kandung Shelvie dan Daus.

"Itu bukan anaknya ( Shelvie) loh, kok kangen? dan yang ngurusin juga bukan Shelvie. Yang ngurusin apa-apa itu neneknya (ibu Shelvie)," ujar Daus Mini.

Perihal klaim dari Daus, sang pengacara, Insank Nasruddin turut bersuara.

Diakui Insank, baby Al adalah anak yang dititipkan orangtua kandungnya kepada Daus Mini, bukan kepada Shelvie.

Resmi gugat cerai, Shelvie Hana Wijaya (kanan) ungkap penyebab ingin pisah dari Daus Mini (kiri). Shelvie membongkar sosok wanita yang rebut Daus Mini dari pelukannya

Karenanya Daus berkewajiban untuk mengurus baby Al jika nanti sudah berpisah dari Shelvie.

"Anak itu berdasarkan putusan pengadilan, kalau dia anak hasil adopsi, beda kalau anak yang dilahirkan secara kandungan. Anak yang ada sama Daus ini bukan anak hasil perkawinan, baik dilahirkan dari hubungan Daus atau putusan pengadilan. Anak itu diberikan amanah hanya terbatas pada Daus, bukan Shelvie. Bagaimana bisa diambil?" kata Insank.

Melihat aksi Shelvie yang ngotot meminta hak anak, pengacara Daus Mini heran.

Sebab Shelvie tak punya kekuatan hukum tetap untuk mengasuh anak adopsi.

"Kok enggak dibalik-balikin gimana? emang itu (Shelvie) ibunya? anak itu harus jelas lahir dari perkawinan atau melalui putusan pengadilan. Ini bukan kedua-duanya. Anak ini masih punya orangtua, ibu kandung kok, bagaimana bisa hak asuh jatuh ke dia (Shelvie)? Ibu kandungnya mengamahkan ke Daus, kami punya buktinya," imbuh Insank.

"Ini terlalu panjang dengan drama, seolah mau ambil anak, Daus selingkuh lah. Kami akan buktikan siapa sih yang selingkuh," sambungnya.

Sementara itu, perihal status baby Al anak adopsi dibenarkan oleh ayah Shelvie.

Mertua Daus Mini, Cecep Wijaya menyebut bahwa ia ingin mengurus cucunya itu.

"Walaupun anak adopsi, istri saya yang ngurusin dari bayi sampai dia berjalan, Daus cuma ngasih nafkah, yang ngurusin siapa? kita gendong, ajak main, kita jajanin, saya enggak mau sebut cucu adopsi, karena itu sudah mendarah daging," pungkas Cecep.

Karenanya, Cecep pun meminta kerelaan hati Daus untuk memberikan baby Al kepada Shelvie.

"Kita selesaikan masalah Al, secara kekeluargaan, kita didik sama-sama, rawat sama-sama, walaupun jatuhnya ke anak saya, demi Allah saya enggak akan nuntut perbulan cucu saya, saya masih mampu," ujar Cecep.

Alasan Gugat Cerai Daus Mini

Sebelumnya, Shelvie sempat mengungkap empat alasan ingin pisah dari Daus Mini

Alasan pertama Shelvie ingin pisah dari Daus Mini karena sang komedian tak lagi cocok dengannya.

"Aku sama bang Daus memang sudah tidak ada kecocokan dan banyak lah pokoknya. Intinya udah beda prinsip. Dipertahanin juga kayaknya udah enggak bisa," ungkap Shelvie dilansir TribunnewsBogor.com dari tayangan cumi cumi Indigo, Sabtu (11/2/2023).

Alasan kedua Shevie ingin segera cerai dengan Daus diurai pengacaranya, Acong Latief.

Dalam tayangan Youtube cumi cumi indigo, Acong mengungkap curhatan sang klien.

Ternyata selama berumah tangga, Shelvie selalu sabar menghadapi keegoisan dan kesombongan Daus Mini.

"Pertama ketidakcocokan sama tidak kuatnya Shelvie terhadap egoisnya Daus Mini. Dia tidak kuat, intinya Shelvie korban egois dan kesombongan Daus Mini. Salah satu egois yang dilakukan Daus Mini kepada Shelvie ini masalah prinsip. Prinsip ini lah Shelvie belum terbuka," imbuh Acong Latief.

Shelvie Hana Wijaya ungkap tiga alasan gugat cerai Daus Mini. Singgung soal kesombongan dan egoisme Daus sebagai seorang suami

Lebih lanjut, Acong pun mengungkap alasan ketiga Shelvie ingin cerai dari Daus Mini. Alasan tersebut berkaitan dengan sikap Daus Mini ke mertuanya.

"Salah satu prinsip tadi, mungkin adab Daus Mini kepada orangtua Shelvie, salah satunya masalah adab berumah tangga, adab dalam keluarga sebagai orang yang beriman dan berbudaya," pungkas Acong.

Rupanya, Daus dan ayah Shelvie tidak akur. Hal itu diungkap Shelvie sebagai melanggar adab dari orangtua Shelvie.

"Dengan bapaknya Shelvie ini Daus kurang harmonis, atau ada adab yang dilanggar oleh Daus. Adab ini berkaitan dengan kesopanan, tidak bisa diukur," ujar Acong.

Selain tiga alasan di atas, ada penyebab keempat Shelvie meng gugat cerai Daus. Yakni karena persoalan ekonomi.

Diakui Shelvie, Daus tak lagi lancar memberikannya nafkah.

"KDRT tidak ada, egoisnya Daus, Shelvie tidak dihargai sebagai seorang istri. Faktor finansial mungkin tapi bukan yang utama. Walaupun katanya tidak selancar yang memang seharusnya," ujar Acong.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Ribut-ribut soal Anak, Daus Mini Bongkar Status Mengejutkan Putranya dengan Shelvie, Bukan Kandung!, 

Belum ada Komentar untuk "Ribut-ribut soal Anak, Daus Mini Bongkar Status Mengejutkan Putranya dengan Shelvie, Bukan Kandung! "

Posting Komentar